Foto Nur Kholis Mansur (Stasiun Garahan Tempat KKN)
Foto Nur Kholis Mansur (Stasiun Garahan Tempat KKN)
Siapa yang tak merasa bising dengan bunyi kendaraan yang carut-marut melintas dijalan raya, apalagi saat kita sedang menikmati sore hari sambil sedikit merenung menikmati waktu. Berjalan menyusuri sudut kota pelajar yang juga terkenal sebagai kota santri dengan 

Ada batas untuk menikmati waktu, tapi keinginan selalu merasa tidak memiliki batas. Apakah itu dari hatimu atau dari hawa nafsumu, hingga terlupakan tentang hakikat Allah memberikan ketetapan yang tak bisa ditunda ataupun dimundurkan. Walaupun begitu, tetaplah berkarya dan menyebarkan kebaikan pada orang lain.

Menunggu Sebuah Waktu

Menunggu waktu yang masih belum pasti datangnya, harus disertai dengan syukur dan do'a semoga Allah memudahkanya. Tak perlu dipertanyakan berapa lama engkau harus mencapainya, tetapi seberapa keras usaha yang dilakukan saat prosesnya.

Semua orang pernah menunggu, dengan harapan atau pun ketidakpastian, tetapi yang penting dalam menunggu adalah kesabaran. Kesabaran untuk menerima apa yang Allah berikan kepada kita atas usaha yang telah diperbuat, sebab jika Allah berkehendak maka ketika tiba waktu yang telah ditunggu tersebut, sungguh akan terasa sangat nikmat..

Wallahua'lam..