Sungguh aku terlalu rapuh untuk mengarungi samudera hanya seorang diri. Aku tak lebih dari secarik kertas yang sedang siap terombang-ambing ganasnya arus dan ombak lautan. Jika kau melihat dan menyaksikan begitu kuat arus dan ombak, tariklah aku dan bawalah bersamamu. Aku tak akan memberatkanmu, sebaliknya aku akan menjadi bagian dari dirimu. Menemanimu untuk mengarungi samudera kehidupan dengan bahtera yang lebih kuat dan siap menerima terjangan ombak dari arah mana pun.

Selamat menjalani kehidupan dan menerima semua ketetapan tanpa harus melupakan pilihan. Hidup memang penuh ketidakpastian, namun disana tersedia pilihan yang akan menuntutmu untuk menjadi terbaik atau menjadi terburuk. Lakukanlah yang terbaik wahai diri!
Perahu Kertas Arungi Bahtera
Perahu Kertas Arungi Bahtera
Perahu Kertas Arungi Bahtera
Perahu Kertas Arungi Bahtera
NB: Foto diambil saat musim hujan awal tahun 2016 di tempat KKN. Terima kasih!